Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON MENGGELAR KEMERIAHAN KKR PRA NATAL TAHUN 2012

 

KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) yang dilaksanakan di Mako Lantamal IX, Rabu (05/12) berlangsung meriah dengan dihadiri Pendeta (Pdt) Gilbert Lumoindong beserta rombongan. Ribuan warga hadir dari Kota Ambon memadati area lapangan apel Mako Lantamal IX yang bertempat di Halong, Ambon. Dalam kegiatan KKR Pra Natal Tahun 2012 mulai dari anak – anak, remaja maupun orang tua hadir untuk mendengarkan khotbah Pdt. Gilbert Lumoindong dengan tema : Natal, Inspirasi, dan Motivasi. Beberapa orang yang mengalami sakit datang untuk mengikuti KKR Pra Natal Tahun 2012 dengan harapan memperoleh mukjizat kesembuhan dan kekuatan dalam iman.

Acara KKR Pra Natal tahun 2012 di Lantamal IX Ambon dimulai pada pukul 19.00 WIT. dengan dibuka oleh Gubernur Maluku yang diwakili Asisten III Prov. Maluku Ir. Antonius, MT. yang menyampaikan, bahwa kasih Tuhan tidak pernah berubah. Pembinaan kerohanian serta pertumbuhan umat Kristen untuk membangun Maluku kearah yang lebih baik. Lantamal IX tetap memiliki kepedulian yang tinggi terhadap upaya peningkatan iman masyarakat khususnya masyarakat Kristiani. Tuhan mengajak manusia untuk selalu bersama dalam hal memulihkan relasi – relasi kemanusiaan, suatu relasi yang didasarkan dengan kesadaran bahwa Yesus yang kita sembah, telah menang atas kuasa dosa dan maut. Agenda KKR menjadi penguatan bagi kehidupan umat dalam perayaan di minggu – minggu adventus dalam rangka menyambut Hari Natal saat menyambut kelahiran Tuhan Yesus tanggal 25 Desember 2012.

Pdt. Gilbert Lumoindong menyampaikan kesimpulan dari tema mengenai Natal, Inspirasi dan Motivasi yaitu agar setiap manusia harus berani dan menjadi pahlawan karena Natal memberikan kebenaran bagi umat yang percaya pada Tuhan. Selain itu disampaikan juga bahwa adanya Natal untuk membangun dan menjadi berkat bagi manusia yang hidup di dunia. Dalam kunjungan ke Ambon, Pdt. Gilbert Lumoindong membawa buku dengan judul “ Menaklukkan 20 Gunung penghambat untuk mencapai kemajuan yang luar biasa ” dengan harapan jemaat yang hadir dalam KKR Pra Natal dapat membaca buku yang akan dilauncing beberapa waktu kedepan.

Dalam acara tersebut Pdt. Gilbert Lumoindong mendoakan bagi mereka yang sakit, memiliki masalah, maupun keluhan dalam hidup. Banyak diantaranya memperoleh mukjizat dengan langsung mendapat kesembuhan atas kasih Tuhan Yesus Kristus. Acara diakhiri dengan pesta kembang api,yang menandakan berakhirnya KKR Pra Natal tahun 2012 di Mako Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, December 7, 2012 5:37 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page