Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERAH TERIMA JABATAN DANYONMARHANLAN IX AMBON

 

Komandan Pasmar – 1 Brigadir Jendral TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Selasa (11/12), menerima laporan serah terima jabatan Komandan Bataliyon Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) dari Mayor Marinir Efhardian kepada Mayor Marinir Rusmo. Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, dengan Inspektur Upacara (Irup) Danpasmar – 1. Upacara tersebut dihadiri oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Para Asisten Danlantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX serta Pasukan dari Ton Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal IX Ambon, serta dua Ton Yonmarhanlan IX.

Dalam upacara tersebut,    Irup membacakan amanat mengenai serah terima jabatan merupakan hal yang selalu terjadi dan merupakan bagian dari Dinamika pembinaan organisasi serta pembinaan personel yang dilaksankan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Terkait dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi, guna mewujudkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi Danyon yang harus dilakukan secara dinamis dan kreatif.

Yonmarhanlan IX Ambon adalah Satuan pelaksana Pasmar – 1 yang memiliki dua garis komando yaitu dalam pembinaannya dibawah Pasmar – 1 sedangkan dalam pelaksanaan tugasnya dibawah Komando Operasi Lantamal IX Ambon selaku penerima BKO. Danyonmarhanlan IX harus bisa mengeksplorasi dan eksplotasi segala potensi yang ada disekitarnya untuk menunjang tugas pokoknya dengan meminimalisir segala hambatan dan kelemahan.

Diakhir amanat Danpasmar – 1 menambahkan bahwa, secara geografis kondisi dan situasi wilayah Ambon terdiri dari pulau – pulau besar dan kecil yang dihuni oleh berbagai etnis agama dan budaya. Hal tersebut merupakan kekayaan sosial yang harus dijaga dan dipertahannkan untuk dapat memahami dan mendalami dengan melalui pemanfaatan kearifan lokal dan potensi wilayah guna membantu permasalahan yang ada disekitar masyarakat.

                                               
       Setelah menerima laporan serah terima jabatan. Bertempat di Marshailing Area Lantamal IX telah dilaksanakan acara pisah sambut Danyonmarhanlan IX yang lama dan yang baru. Diadakan juga pembacaan kesan dan pesan dari Mayor Marinir Efhardian yang merupakan lulusan AAL Angkatan - 42 selanjutnya akan bertugas sebagai Komandan Bataliyon Komunikasi dan Elektronik Pasmar – 2, di Cilandak Jakarta. Serta perkenalan Mayor Marinir Rusmo yang merupakan lulusan AAL Angkatan – 43, beserta ibu. Dalam amanatnya, Komandan Lantamal IX menyampaikan agar segenap prajurit Lantamal IX serta Yonmarhanlan IX selalu membangun Lantamal IX menjadi lebih baik. Acara diakhiri dengan pemberian Cindera Mata dari Danpasmar – 1 Brigadir Jendral TNI (Mar) R. Gatot Suprapto kepada Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin dan Mayor Marinir Efhardian. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Wednesday, December 12, 2012 4:05 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page