Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA TAHUN 2012

         
 

Indonesia sebagai Negara kepulauan terbesar di dunia dengan sebagian besar wilayahnya merupakan perairan, pembangunan kelautan harus ditempatkan sebagai mainstream pembangunan ekonomi nasional untuk mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai Negara maritim. Kamis (13/12), bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IX telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Nusantara tahun 2012. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asrena Danlantamal IX  Kolonel Laut (S) Sigit  Agung Wibowo, S.E, hadir dalam upacara tersebut Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, Kadis/Kasatker Lantamal IX, dan Para Perwira, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan IX,serta  Pegawai Negri Sipil Lantamal IX Ambon.

Dalam sambutannya, Asrena Danlantamal IX membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mohammad Nuh, bahwa dalam mewujudkan bentuk rasa bangga dan cinta tanah air, serta rela berkorban demi keutuhan Bangsa dan Negara merupakan bentuk implementasi Wawasan Nusantara. Namun demikian memeperkuat NKRI melalui bidang lain tidak kalah pentingnya.

Peringatan hari Nusantara memilki makna yang sangat penting, sebagai Bangsa yang tersebar dalam ribuan pulau besar dan kecil untuk tetap memeperteguh keyakinan sebagai Negara kesatuan yang tidak terpisahkan secara geografis. Peningkatan peran SDM serta IPTEK, merupakan upaya yang sangat penting. Dengan memilki SDM dan IPTEK yang handal, kita dapat menyatukan dan memeberdayakan seluruh wilayah perairan kita yang memiliki kekeyaan laut yang luar biasa bagi kemajuan dan kemakmuran Bangsa.

            Maka segenap komponen Bangsa untuk memeperteguh persatuan, dan kesatuan Bangsa dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Kita perlu meningkatakan SDM dan IPTEK bidang perikanan, pariwisata bahari, dan perhubungan laut, sehingga dapat kita jadikan sebagai pilar utama dalam pembangunan kelautan. Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut, kita turut berperan serta dalam menjaga dan mengamankan batas – batas laut Nusantara, demi terciptanya kekuatan daerah perairan NKRI.(DISPEN LANTAMAL IX)



posted @ Thursday, December 13, 2012 11:51 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page