Current Articles | Categories | Search | Syndication

DISKES LANTAMAL IX MELAKSANAKAN LDD P3K TAHUN 2012

 
   Senin,(16/07). Latihan Dinas Dalam Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (LDD P3K) tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX tahun 2012 telah dibuka, LDD P3K tersebut di buka oleh Mayor Laut (K) Firman Joni, SKM, MKKK., yang mewakili Kadiskes Lantamal IX. Kegiatan yang berlangsung di Rumkital dr. F.X Soehardjo Ambon ini terjadwal akan dilaksanakan kurang lebih Satu minggu.
     Adapun materi yang di berikan kepada Peserta LDD P3K tahun ini berupa penanganan pertama pada penderita gagal nafas atau jantung dan syock, pengukuran dan pengamatan tanda – tanda vital pada penderita, penanganan pertama pada penderita perdarahan, teknik evakuasi medis dan penanganan pertama pada penderita fraktur. Instruktur yang akan memberikan materi – materi diatas adalah Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Maxi M. Mangundap, Sp.PD., Mayor Firman Joni, SKM, MKKK., Mayor Laut (K) Manita Tarigan, A.Mk.,SE., dan Kapten Laut (K) dr. Slamet Rahardja, Sp.B.

Selain materi kelas, praktek lapangan pun akan diberikan sehingga para peserta diharapkan setelah mengikuti LDD P3K tahun 2012 ini para Peserta yang terdiri dari perwakilan masing – masing Satuan Kerja Lantamal IX tersebut dapat memberikan pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan di satuan masing – masing meskipun hanya bersifat sementara. (DISPENLANTAMAL IX)   
 

posted @ Friday, August 3, 2012 7:52 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page