Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN BULAN DESEMBER 2012

 

         Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Senin, (17/12). Telah dilaksanakan upacara bendera 17-an bulan Desember 2012. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup)  Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin memimpin jalannya upacara. Hadir dalam upacara tersebut Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, dan Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, serta Para Kadis/ Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX.

            Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin menyampaikan bahwa untuk menekan terjadinya resiko, baik berupa Incident (kejadian bahaya) atau Accident  (kecelakaan), hingga pada tingkatan yang serendah – rendahnya, maka aspek pembinaan, pemeliharaan dan perawatan terhadap apa yang telah kita miliki, baik personel maupun, Alkap, Alut maupun Alutista harus terus dilaksanakan dan ditinggkatkan sebagai landasan pacu yang kokoh.

            Pada amanat itu pula, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Komandan satuan dan seluruh Prajurit TNI serta PNS TNI, pertama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas. kedua tingkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan ketrampilan keprajuritan untuk mendukung pembangunan kekuatan pokok TNI yang solid dan professional. ketiga senantiasa memelihara dan meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjebak dalam pengaruh negatif dan tidak bersikap reaktif buta yang merugikan diri maupun institusi atau organisasi TNI.

          Penekanan yang keempat tingkatkan disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin satuan dan disiplin masyarakat. kelima Jaga dan pegang teguh komitmen netralitas politik TNI sebagai salah satu bukti kongkrit dari hasil reformasi internal TNI. keenam tingkatkan terus solidaritas satuan, disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit, demi semakin kokohnya integrasi TNI. ketujuh Kurangi dan sederhanakan kegiatan yang bersifat seremonial dan kunjungan kerja, guna mencegah terjadinya pemborosan dalam rangka efisiensi anggaran di jajaran TNI.

   Di akhir upacara Komandan Lantamal IX menyampikan arahan, menyambut perayaan natal dan tahun baru 2013, di harapkan seluruh personel Lantamal IX meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keselamatan diri, dan tingkatkan kebersihan lingkungan Lantamal IX. Komandan Lantamal IX juga menyampaikan dalam rangka perayaan tahun baru 2013, Lantamal IX akan merayakan pesta kembang api dan menampilkan pertunjukkan musik dari band-band Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, December 18, 2012 2:01 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page