Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA TUJUHBELASAN BULAN JULI TAHUN 2012

 
     Senin,(17/07).Lantamal IX  telah melaksanakan upacara bendera Tujuhbelasan bulan Juli tahun 2012, Upacara tersebut berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IX Ambon.  Inspektur Upacara (Irup) pada upacara yang rutin dilaksanakan bulan ini ialah Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Bambang Hullianto. Pada upacara bendera tersebut Hadir pula Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, dan Asrena Danlantamal IX Letkol Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E, serta Kadis dan Kasatker di jajaran Lantamal IX.
    Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IX selaku Irup pada kesempatan kali ini disampaikan bahwa tugas TNI kedepan akan semakin berat dan sangat kompleks seiring dengan perkembangan situasi global dan dinamika lingkungan masyarakat yang semakin dinamis. Untuk itu diharapkan semua mampu mengoptimalkan inovasi dalam segala hal dan etos kerja yang tinggi guna mencapai optimalisasi tugas pokok satuan.

Perekonomian global diprediksi belum pulih dari pengaruh krisis ekonomi di beberapa Negara di Eropa, serta krisis keamanan di timur tengah yang memiliki kecendrungan semakin memperburuk kondisi ekonomi global, sehingga tahun 2012 akan menjadi tahun yang sulit dimana faktor ketidak jelasan ekonomi dunia akan semakin tinggi. Ditengah ancaman krisis global tersebut perekonomian Indonesia memiliki kondisi yang baik, pada tahun 2012 diproyeksikan solid dengan pertumbuhan hingga 6,7 persen. Namun pertumbuhan tersebut belum cukup mendorong percepatan pembangunan di sector pertahanan Negara.
 Dalam amanat tersebut Panglima TNI mengajak agar benar – benar mampu membaca situasi berikut segala kecendrungan dan perkembangannya, sehingga dapat meningkatkan pemikiran prediktif dan langkah antisipasi dalam rangka menetapkan dan memelihara skala prioritas pembangunan kekuatan TNI yang dihadapkan kepada kondisi ekonomi dan keuangan Negara.
Sebagai alat dan komponen utama pertahanan Negara merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya. Untuk itu peran TNI bukan bentuk ekspansi TNI seperti dimasa lalu untuk mencampuri atau mengambil alih peran dan tugas institusi lain.(DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, August 3, 2012 8:02 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page