Current Articles | Categories | Search | Syndication

POMAL LANTAMAL IX MEMPERINGATI HUT POMAL KE - 66

 
 
Dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang ke - 66, Senin, (20/02) bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IX dilaksanakan upacara peringatan HUT Pomal dengan Inspektur upacara Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, SH dan Komandan Upacara Pgs. Dandenma Lantamal IX Mayor Laut (PM) Marcus Jabarmase, S.T.
Hadir dalam upacara tersebut Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa S.E, para Kasatker/ Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX serta perwakilan POM dari TNI AD dan TNI AU. Inspektur Upacara melaksanakan pemeriksaan pasukan dengan dilanjutkan pengucapan Sapta Marga.
Komandan Lantamal IX dalam upacara tersebut, membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke - 66 Polisi Militer TNI Angkatan Laut merupakan momentum untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini, dengan harapan ke depan akan diperoleh hasil lebih baik sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut.
Pada HUT Pomal ke 66 mengambil tema “ Dengan semangat Wijna Wira Widhayaka kita tingkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum dan disiplin guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.” Tema tersebut mencerminkan adanya tekad kuat dari seluruh jajaran Pomal untuk terus memberikan pengabdian terbaiknya dalam mendukung tugas yang diemban TNI Angkatan Laut sekaligus membangun citra TNI. Mengacu pada semboyan Pomal yakni Wijna Wira Widhayaka yang artinya penegak aturan yang berwatak ksatria, arif dan bijaksana, maka Kepala Staf Angkatan Laut meminta hendaknya seluruh prajurit Pomal tetap professional dan tidak diskriminasi dalam melaksanakan fungsi, wewenang, tugas dan tanggung jawabnya. Semboyan tersebut harus dihayati dan diamalkan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas. Sebelum mengakhiri Amanat, Kepala Staf Angkatan Laut memberikan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu :
Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam melaksanakan tugas setiap langkah dan tindakan dapat mencerminkan keadilan dan kebenaran.
Kedua, tegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan kontinyu sehingga TNI Angkatan Laut dapat menjadi teladan dalam disiplin prajurit, baik dilingkungan TNI maupun di kalanggan masyarakat.
Ketiga, tingkatkan profesionalisme, jiwa korsa, kerjasama dan koordinasi dengan komunitas Kepolisian Militer TNI dan penegak hukum lainnya.
Keempat, laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan sistem pembinaan prajurit Pomal agar dapat mengantisipasi dinamika lingkungan sosial dan supremasi hukum yang terjadi.
Setelah melaksanakan upacara di Lapangan apel Mako Lantamal IX, dilanjutkan peringatan HUT ke - 66 di gedung Manggalaloka Lantamal IX yang dihadiri oleh Kapolres P. Ambon dan P. Lease, Dandim 1504 / Binaiya, Danyon 733 / Raider, Danyon 301 / PKS, Wadanpomdam XVI/PTM, Kabid Propam Polda Maluku, perwakilan POM TNI AU dan tamu undangan dari instansi sipil di di wilayah Maluku.
Dalam peringatan HUT Pomal dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, SH dengan didampingi Komandan Pomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Boy Herman selanjutnya memberikan potongan tumpeng kepada Prajurit Pomal termuda yaitu Kld Pom Totok. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, December 19, 2012 1:06 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page