Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENGHADIRI PELANTIKAN BUPATI KABUPATEN BURU

 
 
Dalam rangka pelantikan Bupati Kabupaten Buru Kamis, (02/02) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, SH bersama dengan Muspida Propinsi Maluku menghadiri pelantikan yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupanten Buru. Pulau Buru yang berdekatan dengan ALKI (Alur Laut Kepulauan Indonesia) III membutuhkan perhatian yang khusus, sehingga keberadan Pos Angkatan Laut yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kepala Madan Kabupaten Buru Selatan sangat dibutuhkan untuk mengawasi serta menjaga ALKI III yang berada di perairan Maluku.
Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupanten Buru yang disaksikan Wakil Gubernur Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Propinsi Maluku, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan, Wakil Walikota Kota Ambon, tokoh adat serta tokoh Masyarakat Kabupaten Buru.
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Buru yang dihadiri oleh Ketua KPUD Propinsi Maluku, Ketua Panwaslu Propinsi Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura, Kapolres Buru, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Maluku, Ketua BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) Propinsi Maluku, para Camat, Kepala Desa serta masyarakat setempat.  
Sebelum dilaksanakan pelantikan dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Buru yang bersifat istimewa. Dalam pelantikan tersebut, dilantik sebagai Bupati yaitu Ramli I Umasugi, S.Pi, MM dan Ir. Juhana Soedrajat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Buru Periode 2012 – 2017.
Pulau Buru yang dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai daerah lumbung padi, serta merupakan daerah sumber penghasil minyak kayu putih terbesar di Maluku. Pada umumnya masyarakat pulau Buru menjadi petani sawah, pekerjaan tersebut diambil karena pulau Buru memiliki lahan sawah yang sangat luas. Akan tetapi sejak adanya penemuan tambang emas yang berada di desa Wamsait Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, masyarakat pulau Buru serta masyarakat dari luar daerah berahli pekerjaan menjadi pendulang emas yang berada di puncak gunung Kecamatan Waeapo. 
Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, SH dalam rangka menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru didampingi oleh Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono dan Danposal Pulau Buru Letda Laut (P) A. Eko Saputro. Dengan adanya keberadaan Pos Angkatan Laut di Wilayah Pulau Buru, diharapkan dapat menjadi pertahanan keamanan khususnya wilayah laut. Sehingga wilayah laut yang berada dibawah pengawasan Lantamal IX dapat terus dijaga guna mewujudkan kedaulatan NKRI. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, December 19, 2012 3:02 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page