Current Articles | Categories | Search | Syndication

KUNJUNGAN KERJA MENTERI RISET DAN TEKNOLOGI RI DI AMBON

 
 
Menteri Riset dan Teknologi RI beserta Ibu Violet Muhammad Hatta, Selasa (17/07) berkunjung ke Ambon Maluku dalam rangka membuka Pencanangan Program Iptek di Koridor Ekonomi VI di Gedung Islamic Center Waihaong Ambon. Adapun Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos, Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb T. Sembiring, Rektor Universitas Pattimura Ambon dan unsur pimpinan SKPD Prov. Maluku.
       Dalam pembukaan Pencanangan Program Iptek di Koridor Ekonomi VI di Gedung Islamic Center, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, laporan Ketua Panitia, Sambutan Gubernur Maluku, paparan oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Laporan Perumusan Seminar Perwakilan Kalangan Akademis oleh Rektor Universitas Patimura, Perumusan Seinar Perwakilan Swasta oleh PT. Freeport, Perumusan Seminar Perwakilan Pempus oleh Kementerian Perhubungan RI, Sambutan Menteri Riset dan Teknologi bahwa dampak bahaya Global Warming kini sudah merata di seluruh Indonesia. Seperti bencana tanah longsor yang menimpa di Ambon akhir - akhir ini.

       Cuaca tidak lagi bersahabat dengan kita, maka kita perlu waspada apabila terjadi bencana alam yang tidak kita inginkan. Disamping itu Beliau juga menyampaikan kita harus memperbanyak perlalatan tempur untuk mendukung alutista keamanan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia. karena peralatan tempur kita sudah tidak layak pakai dan perlu diganti yang lebih canggih sesuai dengan ke majuan jaman.
Acara dilanjutkan dengan pencanangan Program Iptek Koridor Ekonomi Papua - Kepulauan Maluku dengan ditandai dengan pemukulan Tifa. Dalam akhir acara dilaksanakan peninjauan Mini Pameran yang menampilkan berbagai jenis makanan dan ikan hias yang berasal dari Prov. Maluku.
Selain membuka Pencanangan Program Iptek di Koridor Ekonomi VI Menteri Riset dan Teknologi RI melaksanakan Kulia Umum di Universitas Pattimura dan melaksanakan pertemuan dengan UPT Balai Konservasi Biota Laut LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan  Indonesia), peninjauan sarana dan prasarana UPT BKBL LIPI, Kapal Baruna Jaya VII dan Dermaga Riset. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, August 3, 2012 8:10 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page