Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MENGHADIRI PERESMIAN RCC BAKORKAMLA DI TUAL

 
 
Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla RI, Laksdya TNI Didik Heru Purnomo, secara resm, Kamis (29/03) meresmikan Rescue Coordinating Center (RCC) di Kota Tual, Provinsi Maluku, Dalam sambutannya Kalakhar Bakorkamla menyampaikan berbagai sarana dan fasilitas yang dibangun bertujuan untuk memperkuat pengamanan dan sebagai tindak lanjut penanganan berbagai bentuk pelanggaran yang terjadi di wilayah perairan Indonesia.
Ditambahkan pula sebanyak 16 stasiun monitoring yang dibangun Bakorkamla, 10 diantaranya adalah stasiun RCC yang dibangun di Kota Tual, Aceh, Tanjung Balai Karimun, Tarakan, Kema-Bitung, Karangasem (Bali), Kupang, Ranai-Natuna, Lampu Satu (Merauke) dan Jayapura. Selain itu empat Maritime Rescue Coordinating Center (MRCC) di Teluk Mata Ikan-Batam, Manado, Ambon dan Bangka Belitung, serta dua Ground Station (GS) di Bangka-Belitung dan Manembo-nembo, Bitung (Sulawesi Utara).
RCC Bakorkamla yang dibangun itu juga dilengkapi dengan Radar, Automatic Identification System (AIS), Global Maritime Distress Safety System (GMDSS) Radio VHF, Camera Long Range Surveillance, Weather System dan CCTV. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H beserta Ny. Widiastati Prihanggono hadir bersama pejabat sekitar mengucapkan selamat atas diresmikannya RCC Bakorkamla di Tual, diharapkan setiap stakeholders dapat memberikan dukungan positif dan meningkatkan kerjasama, sehingga terjalin hubungan yang berkesinambungan dalam melindungi Sumber Daya Alam yang ada di Indonesia khususnya Wilayah perairan yang ada di Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)
   

posted @ Wednesday, December 19, 2012 11:24 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page