Current Articles | Categories | Search | Syndication

DENMA LANTAMAL IX GELAR SIDANG DISIPLIN PRAJURIT

 
        Telah dilaksanakan acara sidang disiplin prajurit Lantamal IX, Kamis, (29/3) di ruang rapat Denma Lantamal IX. Bertindak selaku Hakim Disiplin, Pgs. Dandenma Lantamal IX Mayor Laut (PM) Marcus Jabarmasse, S.T, memimpin jalannya persidangan dengan didampingi Tim pemeriksa Kasatprov Lantamal IX Lettu Laut (PM) Prasetyo Bekti S. Kom beserta Lettu Laut (PM) Hengki Ade Setiawan, S.H. Dalam persidangan tersebut prajurit yang diperiksa adalah Sertu TKU Celvin V.F May, dan Sertu Kom Wahyu Sutiono.
Hakim Disiplin melakukan pemeriksaan terhadap terperiksa dengan menanyakan beberapa risalah yang akan menjadi pertimbangan Hakim Disiplin untuk mengambil keputusan. Pada acara sidang disiplin prajurit tersebut, Pemeriksa menghadirkan saksi bila Hakim Disiplin memerlukan keterangannya. Selanjutnya Pemeriksa dan pendamping mengajukan pertanyaan terhadap terperiksa sebagai bahan tambahan pertimbangan untuk Hakim Disiplin  memutuskan hukuman yang akan diberikan kepada prajurit yang besalah.
Pendamping mengajukan nota pembelaan baik lisan maupun tertulis. Sidang ditunda sejenak oleh Hakim Disiplin untuk mempertimbangkan hasil permeriksaan. Setelah sidang dibuka kembali Hakim Disiplin membacakan Kep. Kumplin kepada terperiksa yang dinyatakan bersalah, sehingga akan menjalani hukuman penahanan 15 hari di Pomal Lantamal IX, dan penundaan kenaikan pangkat selama 2 periode. Selanjutnya kedua prajurit yang bersalah akan menandatangani Kep. Kumplin. Provos membawa prajurit  yang bersalah keluar sidang untuk menjalani masa hukuman di Pomal Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, December 19, 2012 11:53 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page