Current Articles | Categories | Search | Syndication

LAWAMENA FC DAN HURNALA FC MASUK PUTARAN SEMI FINAL DANLANTAMAL IX CUP TAHUN 2012

  
    Open Turnamen Danlantamal IX Cup tahun 2012 memasuki hari kedua babak perdelapan final, diwarnai pertandingan antara tim sepakbola dari Hurnala FC  melawan Esera FC. Pada pertandingan tersebut Hurnala FC menampilkan permainan menyerang dari berbagai lini, skill individu para pemain membuktikan bahwa putra-putra Maluku memiliki bakat alamiah dalam mengolah si kulit bundar. Pertandingan babak pertama Hurnala FC berhasil memasukkan gol cepat melalui peluang yang didapat didepan gawang Esera FC. Skor berubah menjadi 1-0. Tim Hurnala FC terus memaksimalkan para pemain gelandangnya untuk memberikan umpan-umpan matang, dan hasilnya pemain tengah Hurnala FC melalui sepakan dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Esera FC, selebrasi para pemain Hurnala FC memberikan angin segar untuk membuka peluang melaju ke babak selanjutnya.
Tim Esera FC tidak tinggal diam dengan kemampuan yang dimiliki serangan demi serangan mulai dibangun untuk mengejar ketertinggalan. Kokohnya pertahanan Hurnala FC membuat serangan Esera FC tidak berhasil membalas skor ketertinggalan 2-0. Melalui serangan balik akhirnya Hurnala FC dapat menambah keunggulan 3-0 melalui umpan sayap yang di konversikan menjadi sebuah gol oleh pemain pengganti Hurnala FC no. punggung 20. Tim kesebelasan Esera FC akhirnya dapat memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui peluang didepan gawang yang berhasil mengecoh kiper Hurnala FC. Peluit babak pertama berbunyi menandakan istirahat turun minum bagi kedua tim yang melaksanakan pertandingan. Memasuki babak kedua, penampilan kedua tim mulai terlihat bertahan, dan hasilnya Hurnala FC berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1. Dan skor tidak berubah sampai babak kedua berakhir.
Pada pertandingan kedua, menampilkan pertandingan antara Lawamena FC melawan Sieda FC. Memasuki menit awal pertandingan, tempo pertandingan berjalan panas, pelanggaran yang dilakukan pemain Lawamena FC no. punggung 24   melakukan sentuhan bola dengan sengaja, sehingga wasit dengan jeli langsung menghadiahi kartu kuning.  Pertandinganberjalan menarik dikarenakan kedua Tim bertanding dengan semangat dan memberikan perlawanan yang seimbang. Sehingga skor pun bertahan hingga turun minum babak pertama 0-0.
Dalam kesempatan pertandingan tersebut Sieda FC pada menit 56  melalui pemainnya no.punggung 15 berhasil mengejutkan para penonton dengan aksi tendangan bebas yang menggetarkan jala gawang Lawamena FC,  Dan skor pun berubah menjadi 0-1. Kedua Striker dari kedua tim menampilkan aksi-aksi menawan dengan kecepatan dan kekuatan menggiring bola mengundang tepuk tangan para penonton yang menyaksikan pertandingan sepak bola dilapangan bola Lantamal IX Halong Ambon.
      Sieda FC no punggung 17 melakukan pelanggaran keras diluar kotak penalti membuahkan kartu kuning yang diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan antara Sieda FC melawan Lawamena FC yaitu Kapten Laut (KH) Paslan, S.H. Lawamena diawali tendangan bebas menghasilkan kemelut didepan gawang dan striker dari tim Lawamena no.99 dengan cepatnya menyambar bola dan goool, kedudukan berubah menjadi 1-1. Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit babak kedua dibunyikan. Memasuki pertandingan babak tambahan, kedua tim yang bertanding belum berhasil menambah keunggulan sehingga wasit memutuskan untuk diadakan tendangan adu Penalti. Dalam tendangan adu penalti tersebut Lawamena berhasil keluar sebagi pemenang dengan skor 5-1 dan berhak melanjkutkan langkah kebabak Semifinal Open Turnamen Danalantamal IX Cup bersama Hurnala FC yang akan bertemu  antara Tunas Harapan FC dan Putra Masariku pada hari Selasa (01/05) pukul 02.00 WIT di lapangan sepak bola Lantamal IX Halong Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, December 20, 2012 12:42 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page