Current Articles | Categories | Search | Syndication

LATIHAN MENEMBAK PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON

 
    Menembak merupakan keahlian yang harus di miliki setiap parajurit TNI untuk bekal di medan perang. Rabu (18/07) betempat di lapangan tembak Laha, para Prajurit Yonmarhanlan Lantamal IX melaksanakan latihan menembak. Dalam latihan tersebut di Hadiri Langsung Danyonmarhanlan IX, Mayor Marinir Efhardian. Sebelum mengawali latihan menembak para prajurit di beri pengarahan oleh pelatih tentang cara menembak yang benar. Walaupun hujan terus mengguyur tetapi tidak menggoyahkan semangat prajurit untuk melaksanakan latihan, kali ini dilakukan dengan cara tiarap, duduk, dan berdiri. senjata yang di gunakan SS 1, SS 2 dan FN minimi.

Di awali dengan 3 butir peluru  ditembakkan dari senjata laras panjang jenis SS 1 para prajurit menentukan titik nol pada sasaran tembak dengan jarak tembak 25 m. prajurit yang melaksanakan latihan menembak berjumlah 54 orang. Jarak tembak yang di tentukan 25 m, 50 m, serta 300 m.
Dalam latihan ini  bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Prajurit Yonmarhanlan Ambon dalam menghadapi bahaya yang sewaktu - waktu muncul serta bahaya yang dapat memperpecah kesatuan NKRI. Oleh karena itu para prajurit harus berlatih dengan sungguh - sungguh demi tercapainya tujuan latihan. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, August 3, 2012 8:17 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page