Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE LANAL SAUMLAKI DAN LANAL TUAL

            
 

            Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki dan Lanal Tual, Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin beserta Ibu, dan rombongan yang terdiri dari Ibu Wadan Lantamal IX, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibawa, S.E., beserta ibu, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono beserta ibu, dan Kasubdis Koonstal Disfaslan Lantamal IX Mayor Laut (KH) Bondan Haryono, .T.,S.Si., M.Si. rombongan tiba di bandara Saumlaki dengan menggunakan pesawat Trigana Air, selanjutnya rombongan langsung di sambut dengan acara adat, ritual ini merupakan adat penghormatan kepada seseorang yang singggah di tanah Saumlaki. Tidak lupa Komandan Lanal Sumlaki Letkol Laut (P) Budy Rusyanto beserta para prajurit Lanal Saumlaki juga menyambut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin.

            Setibanya di Saumlaki, Danlantamal IX diwawancarai oleh RRI Produksi Saumlaki, dalam wawancaranya Danlantamal IX menyampaikan, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lanal Saumlaki. Serta beliau juga menyampaikan akan memperkuat pertahanan keamanan di Saumlaki.

            Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lanal Saumlaki, dalam arahannya beliau menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk tidak mudah putus asa tinggal didaerah terpencil, kita patut bersyukur karena kita sudah masuk menjadi prajurit TNI AL.  

            Setelah berkunjung di Lanal Saumlaki dengan pesawat yang sama Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin beserta Ibu dan rombongan menuju Lanal Tual dan disambut oleh Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Poedjo Choento W. S.M., S.E., M.A.P serta seluruh Perwira Lanal Tual.

            Bertempat di Mako Lanal Tual Komandan Lantamal IX bertatap muka dengan personel Lanal Tual, dalam arahannya beliau menyampaikan tentang motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada NKRI. Danlantamal IX juga menyampaikan bahwa untuk sarana dan prasarana yang sudah rusak akan diperbaiki. Selanjutnya Komandan Lantamal IX beserta rombongan mengunjungi Taman Kanak – kanak (TK) Yayasan Hang Tuah Lanal Tual. Selain itu Ny. Asep Burhanudin juga membagikan bingkisan kepada putra – putri murid TK Hang TUah Tual. Acara di lanjutkan dengan mengunjungi budi daya mutiara di pulau Ohoiwa dengan menggunakan SeaRidder dan Combat Boat. Diakhir acara Komandan Lantamal IX melaksanakan makan siang bersama, dan kembali menuju ke Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

                              

posted @ Thursday, December 20, 2012 9:28 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page