Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MENGIKUTI PERAYAAN NATAL TAHUN 2012 DI LAPANGAN MERDEKA AMBON

  

      Kamis (20/12). Acara perayaan Natal bersama Pemerintah Provinsi Maluku, TNI – Polri dan Masyarakat di lapangan Merdeka Ambon telah dilaksanakan. Pada acara yang dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B Ken Tri Basuki, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibawa, S.E, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono. Dalam acara tersebut menampilkan fragmentasi yang menceritakan tentang kelahiran putera Natal. Selain itu, adapun yang hadir pada acara Gubernur Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Danrem 151/BNY, Forum koordinasi pimpinan daerah provinsi Maluku, para pejabat dan Prajurit TNI – Polri, Para tokoh Agama se-Maluku, para undangan serta Masyarakat Provinsi Maluku.  

Dalam khotbahnya Pendeta John Ruhulessin menjelaskan tentang pengertian Natal dimana dijelaskan orang pertama mendengar berita Natal adalah Para Gembala yang identik dengan rakyat jelata. Dijelaskan pula reaksi pertama para Gembala setelah mendengar berita Natal dimana para Gembala takut karena mereka berhadap muka dengan kekuasaan Allah. Natal mengajak kita untuk membungkuk dihadapan Tuhan dan Natal mengajak kita untuk sadar kita tidak punya apa – apa sebagai manusia tetapi karena kasih Allah memberi kita hidup. Perjumpaan Allah dgn para gembala membuat meraka betul – betul merasa terangkat, bukan terangkat ke surga tetapi harkat dan martabat para Gembala dipulihkan.

                       

      Pada acara itu pula diberikan bantuan bea siswa Dinas Sosial kepada 36 orang anak jalanan, bantuan paket peralatan sekolah dari Dikbud Prov. Maluku kepada SD, SMP dan MTs di Maluku, dari Perindag Prov. Maluku berupa paket sembako dan Pemda Maluku menyalurkan bantuan ke Panti – panti Asuhan se-Maluku.

Pada sambutan Gubernur Maluku menyampaikan bahwa, Keberhasilan pelaksanaan MTQ dan event – event Nasional lainnya di Maluku merupakan bukti dari gaya komunikasi dan hidup orang bersaudara yang saling memberi hidup dalam mendukung satu dengan yang lainnya, tentu saja tidak diinginkan itu terjadi sampai disini saja, melainkan bisa terjaga dan berkorelasi seterus serta selamanya di Negeri ini. Sub tema Natal Kristus Mengkokohkan Penatalayanan Birokrasi Dan Masyarakat menuju masa depan Maluku Sejahtera. Artinya, saling melayani dan menopang di Maluku harus terus di bentuk dan itu semua harus di dukung oleh seluruh komponen. sebagai aparatur Negara di Provinsi Maluku kita bersyukur sebab kita menjadi pengawal Pancasila dan Undang – undang dasar 1945 itulah dharma terbaik kita untuk Nagara Bangsa dan Masyarakat Indonesia. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, December 21, 2012 11:03 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page