Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX BERPARTISIPASI DALAM UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI LILIN SIWALIMA MENJELANG NATAL 2012 & TAHUN BARU 2013

            
 

Dalam rangka pengamanan menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Jumat (21/12), bertempat di lapangan merdeka Ambon telah dilaksanakan upacara gelar pasukan TNI / POLRI, Dishub dan satuan samping lainnya. Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Maluku  Karel Albert Ralahalu. Di hadiri pula Kapolda Maluku, Kasdam XVI/PTM, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto, Danpomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Boy Herman, S.H, serta para staf Pemda Prov. Maluku. Kegiatan gelar pasukan operasi lilin Siwalima merupakan bentuk kesiapan semua unsur perkuatan yang terlibat dalam rangka pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

Dalam amanat Kapolri, Jendral Polisi Drs. Timur Pradopo, yang di bacakan Gubernur  Maluku menyampaikan bahwa, Operasi lilin ini akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2012 s.d. 4 Januari 2013. Pada operasi tersebut akan melibatkan 101.540 personel gabungan yang terdiri dari 8.278 personel Polri, 8.788 peronel TNI, 15.024 Instansi terkait, serta komponen masyarakat lainnya. Personel tersebut akan di tempatkan pada 1.887 pos pengamanan dan 754 pos pelayanan yang tergelar di berbagai perayaan Natan dan Tahun Baru di seluruh wilayah Indonesia. Seperti tempat – tempat ibadah, obyek – obyek wisata, serta jalur lalu lintas.

Tujuan lain dari Operasi Lilin Siwalima adalah terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan aktivitas baik pada saat beribadah, berwisata maupun berbagai aktivitas lainnya menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Hal ini juga dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas. Diharapkan para personel TNI - Polri akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya wilayah Maluku. Serta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa keikhlasan.  Komitmen moral serta etos kerja melalui tampilan sikap dan tindakan yang mencerminkan karakter jati diri pelindung dan pelayanan masyarakat. Optimalkan peran intelijen dengan meningkatkan kegiatan deteksi dini untuk mengetahui dinamika aktual yang berkembang di masyarakat. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Saturday, December 22, 2012 1:10 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page