Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MENGHADIRI PENGUKUHAN KHALIFAH PROVINSI MALUKU

 
 
Dalam rangka MTQ Nasional XXIV tahun 2012 yang akan dilaksanakan di Ambon Provinsi Maluku, Jumat (01/06) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H., menghadiri pengukuhan Khalifah yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Maluku. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Nazaruddin Umar, Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Wakil Gubernur Maluku Ir. Said Assegaff, Sekda Prov Maluku, para pimpinan SKPD Prov. Maluku serta Kalifah – Kalifah terpilih dari Propinsi Maluku.
Ketua Lembaga Pembinaan Taman Quran (LPTQ) menyampaikan bahwa ada 42 orang dan sebanyak 11 orang cadangan yang akan mewakili Provinsi Maluku dalam event Nasional MTQ XXIV di Maluku. Dalam pengukuhan Khalifah sebanyak 27 orang pria dan 26 orang wanita. Adapun berkat adanya dukungan dari lapisan masyarakat baik berupa dana dan tenaga serta semangat. Khalifah yang telah di kukuhkan nantinya akan berlomba dalam MTQ Nasional dengan harapan mendapatkan juara. Para Khalifah sebelumnya telah melalui tahapan seperti pembinaan dan seni baca Al – quran.
Dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku menyampaikan bahwa dengan pelantikan sebagai Khalifah maka akan semakin berketahan hati guna memberikan yang terbaik buat Maliku tercinta. Bagi peserta Khalifah agar menyediakan waktu untuk beristirahat. Pada akhir kegiatan Wakil Mentri Agama Nazaruddin Umar menyampaikan bahwa kita harus menghargai semua Agama yang ada di sekitar. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, January 2, 2013 9:50 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page