Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERAH TERIMA JABATAN KAFASHARKAN AMBON

                          
 

Bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Senin ( 14/01) dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Ambon dari Mayor Laut (T) Jhoni Setyawan Sofiandi kepada Kapten Laut (T) Aries Tri Widodo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. Upacara tersebut dihadiri oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Para Asisten Danlantamal IX dan Kadis / Kasatker jajaran Lantamal IX Ambon.

Upacara di awali dengan penghormatan dilanjutkan Laporan Serah Terima Jabatan dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Dalam upacara tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin menyampaikan bahwa dalam rangka kaderisasi dan peremajaan personel, serta sebagai bagian dari upaya pengisian jabatan yang lebih tinggi mengingat adanya siklus penugasan personel yang tidak dapat dihindari.

Tujuan utama pergantian pejabat adalah untuk mendapatkan Perwira – Perwira terbaik yang dapat membina, membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu. Disamping aspek peremajaan dan kaderisasi, pergantian jabatan juga mengandung makna memberikan kesempatan dan peluang bagi para Perwira – Perwira terpilih dari setiap generasi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konseptual, baik bagi tujuan organisasi yang dipimpinnya sekaligus sebagai ajang latihan dan seleksi bagi jabatan yang lebih tinggi. Penempatan dalam jabatan hendaknya selalu dipandang sebagai kesempatan dan peluang yang baik dalam membangun reputasi dan kemampuan diri.

Dalam akhir amanatnya Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin menyampaikan atas nama Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Mayor Laut (T) Jhoni Setyawan Sofiandi diucapkan terima kasih atas penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan kerjasama bagi Lantamal IX Ambon. Bagi Kapten Laut (T) Aris Tri Widodo diucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kafasharkan Ambon dengan harapan agar kehormatan dan kepercayaan yang diberikan benar – benar dapat mendorong motivasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Acara Serah Terima Jabatan Kafasharkan Ambon diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Komandan Lantamal IX, Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX serta Kasatker / Kadis dijajaran Lantamal IX kepada pejabat yang lama dan baru. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, January 15, 2013 4:51 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page