Current Articles | Categories | Search | Syndication

28 CALON TAMTAMA TNI AL IKUTI TEST SAMAPTA DI LANTAMAL IX AMBON

  

Sebanyak 28 orang yang telah lulus dari Test Rikmin dan Kesahatan I, Rabu (23/01) melaksanakan tes Samapta Jasmani di Lapangan Mako Lantamal IX Ambon. Sebelum melaksanakan Test Samapta, dari 70 peserta calon Tamtama Prajurit Karier (PK) tahun 2013 yang mengikuti Test Rikmin dan berhasil lulus 62 peserta. Sedangkan dalam Test Kesehatan I dari 62 peserta yang lulus hanya 28 peserta.

Adapun para peserta menjalani Test Samapta A dan B meliputi lari selama 12 Menit, Restok, Set Up, Pust Up dan Satelt Run. Para peserta rata – rata memiliki ketahanan fisik yang cukup baik dikarenakan telah berlatih sebelum mengikuti Test Samapta dari Panitia penyelenggara.  

Pantuhirda akan dilaksanakan akhir bulan Februari 2013 di Mako Lantamal IX. Dalam pelaksanaan seleksi tingkat daerah akan memilih para peserta yang berhak untuk mewakili Lantamal IX Ambon pada Test tingkat Pusat. Para calon selama mengikuti seleksi di Lantamal IX Ambon akan melalui Test Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Pemeriksaan Kesamaptaan Jasmani, Pemeriksaaan Psikologi, Penelitian Personel, dan Pemeriksaan Kesehatan II, Renang dan Mental Ideologi (MI).

Selama mengikuti seleksi Tamtama PK tahun 2013 tidak dipungut biaya apapun. Bagi para peserta yang melanggar aturan selama mengikuti Test di Lantamal IX Ambon, akan dinyatakan tidak lulus. Para calon yang memenuhi syarat kelulusan dalam tahapan seleksi tingkat daerah, nantinya akan berlanjut mengikuti Test seleksi tingkat Pusat di Lanal Malang pada bulan Maret 2013. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, January 24, 2013 3:58 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page