Current Articles | Categories | Search | Syndication

WADAN LANTAMAL IX DAMPINGI GUBERNUR MALUKU MENGUNJUNGI KOTA PIRU KABUPATEN SBB

  

Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Jumat (01/02) mendampingi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu pada kunjungan ke Kota Piru Kab. Seram Bagian Barat (SBB). Kunjungan Gubernur Maluku Ke Kota Piru Kab. SBB dalam rangka Pencanangan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Bantuan Kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Kab. Seram Bagian Barat dan Kab. Maluku tengah tahun 2013.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Maluku didampingi juga oleh Kajati Maluku, Kasdam XVI/PTM serta Muspida Provinsi Maluku. Kunjungan ke Kota Piru Kab. SBB menggunakan KM. Siwalima dari Pelabuhan Tulehu Kab. Maluku Tengah menuju Pelabuhan di Kota Piru di Kab. SBB. Setibanya di pelabuhan, rombongan langsung disambut oleh Wakil Bupati Kab. SBB H.Muhammad Husni dan Muspida Kab. SBB.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Area 11 Ritel Jaskub PT. Pos Indonesia Persero Papua – Maluku dengan dilanjutkan sambutan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu sekaligus mencanangkan Program Keluarga Harapan dan Pemberian Bantuan Kepada Rumah Tangga Sangat Miskin bagi masyarakat yang berada di Kab. Maluku Tengah dan Kab. SBB.

Adapun pemberian bantuan kepada rumah tangga sangat miskin untuk 5 Kecamatan di Kabupaten SBB sebanyak 1.515 RTSM dan Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 5.077 RTSM untuk 15 Kecamatan. Pemberian bantuan diberikan secara simbolis kepada masing – masing perwakilan penerima yaitu Kab. SBB 5 orang dan Kab. Maluku Tengah 5 orang.

Acara diakhiri dengan peninjauan pembangunan Kantor Bupati SBB yang sementara dibagun. Masyarakat yang menerima bantuan merasa senang dan bahagia karena biaya yang diberikan dapat membatu kehidupan sehari – hari terlebih khusus untuk menambah biaya bagi anak mereka yang sedang duduk di bangku pendidikan. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Saturday, February 2, 2013 7:11 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page