Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H / 2013 M

          
 

Bertempat di masjid Nurul Iman Lantamal IX Ambon telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2013. Hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, dan para personel Lantamal IX, beserta keluarga. Dalam amanat yang disampaikan Komandan Lantamal IX pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, sebagai hamba Tuhan yang beriman disela-sela kesibukan kita menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara kita tetap wajib menjunjung nilai-nilai spiritual keagamaan yang kita yakini, berkaitan dengan itu, pada malam yang berbahagia ini, kita mencoba menggali nilai-nilai Agama Islam dan sejarah lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

            Hal ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan rasa taqwa kita kepada Allah SWT. Selanjutnya saya berharap pengetahuan Agama Islam, khususnya kajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, nantinya benar-benar dihayati dan diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan.

Acara dilanjutkan dengan ceramah Agama Islam yang di bawakan oleh ustadz Imam Mushanif, S. Ag. Dalam ceramahnya beliau mengangkat cerita tentang kisah gagalnya usaha penghancuran Ka'bah oleh Abrahah dan 60.000 tentaranya, dalam kisahnya tentara tersebut termasuk diantaranya 13 gajah (atau 9 dalam versi lain). Tahun terjadinya peristiwa ini juga dicatat dalam sejarah Islam sebagai Tahun Gajah. Allah SWT mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar,lalu menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan ulat. Pada hari tersebut bertepatan dengan lahirnya Nabi besar Muhammad SAW. Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan seluruh personel Lantamal IX, serta dapat mendekatkan diri kepada-Nya. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, February 8, 2013 5:12 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page