Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MENDUKUNG KEGIATAN BERSIH LINGKUNGAN DI KOTA AMBON

   

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kota Ambon, Jumat (08/02/2013) seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di jalan Protokol maupun lingkungan sekitar Lantamal IX Ambon. Selain Lantamal IX, masyarakat kota Ambon secara serentak ikut membersihkan lingkungan yang merupakan program Pemerinah Kota Ambon melalui program Walikota yaitu Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian).

Proses pembersihan lingkungan dimulai dari Jalan Raya memasuki Pos Tanah Merah menuju Pos Latta Lantamal IX. Adapun proses pembersihan dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok yaitu kelompok pembersih, kelompok mengangkut sampah, dan kelompok sapu. Sampah – sampah yang telah dikumpulkan selanjutnya diangkut dengan menggunakan Truck Lantamal IX, dibantu Truck dari Pemerintah Kota Ambon yang selanjutnya dibuang di TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin yang meninjau langsung serta membantu pelaksanaan kerja bakti mendukung pelaksanaan program Pemerintah pemerintah Kota Ambon. Selain prajurit dan PNS Lantamal IX, ikut membantu kegiatan kerja bakti dari personel Yonmarhanlan IX Ambon, para siswa – siswi SD dan SMP Hang Tuah Ambon, melaksanakan pembersihan dilingkungan dengan mengangkat sampah, dan membersihkan selokan air. Pembersihan selokan sangat penting karena ketika musim hujan datang air dapat mengalir dengan baik. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Saturday, February 9, 2013 4:10 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page