Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENYAMBUT KEDATANGGAN MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DI AMBON

  

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin (Danlantamal IX) Ambon, Senin, (11/02/2013), menyambut kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA ke Ambon – Maluku. Kunjungan tersebut dalam rangka membuka Rapat Koordinasi Regional Lingkungan Hidup dan pencanangan program Ambon Bersih.

Kunjungan Menteri Lingkungan Hidup di Ambon disambut juga oleh Wakil Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Walikota Ambon, Kajati Maluku dan unsur Muspida Prov. Maluku. Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup selain untuk membuka Rapat koordinasi regional perlindungan dan pengolaan lingkungan hidup Sulawesi dan Maluku juga mencanangkan Gerakan Ambon bersih di Islamic Center Kota Ambon.

Pencanangan Gerakan Ambon Bersih oleh Menteri Lingkungan Hidup, didasarkan pada gerakan Indonesia Bersih yang telah dideklarasikan oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 12 Nopember 2012. Sebuah program Nasional yang patut diberi apresiasi tinggi karena bertujuan untuk mengembangkan dan menanamkan budaya bersih lingkungan yang dinilai sangat penting, serta stategis bagi pencitraan bangsa dan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di Kota Ambon. Gerakan Ambon bersih akan melibatkan sebanyak 500 peserta, sedangkan untuk peserta dialog Interaktif akan diikuti sebanyak 2000 peserta yang berasal dari jajaran Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, elemen – elemen masyarakat sipil, unsur swasta dan lingkungan Pendidikan.

Menteri Lingkungan Hidup juga nantinya akan mencanangkan Hutan Kota Pela Gandong di Universitas Pattimura Ambon. Pencanangan akan ditandai dengan melaksanakan penanaman bibit pohon oleh Menteri Lingkungan Hidup. Dalam kunjungannya di Ambon, Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA menyampaikan bahwa sampah yang ada harus dikelolah dengan baik agar Kota Ambon dapat terlihat bersih dan sehat. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, February 12, 2013 4:12 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page