Current Articles | Categories | Search | Syndication

REKTOR UKIM KUNJUNGI LANTAMAL IX AMBON

  

Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) DR. A. M. I. Batlayeri, Phd, Rabu, (13/02/2013), mengunjungi Lantamal IX di Halong Ambon - Maluku. Kunjungan tersebut dalam rangka membahas tentang kegiatan praktek Mahasiswa UKIM yang nantinya akan melaksanakan praktek kesehatan di Lantamal IX Ambon.

Pada kunjungan ke Lantamal IX kali ini, Rektor UKIM beserta rombongan disambut oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki dan Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Maxi M. Manggundap, Sp. PD. Kegiatan praktek mahasiswa UKIM, akan dilatih oleh dokter – dokter, baik dokter Spesialis, maupun dokter umum dari Lantamal IX. Adapun salah satu praktek yang diajarkan yaitu mengenai cara pertolongan di laut, serta pertolongan terhadap korban yang tenggelam.

Komandan Lantamal IX menyampaikan kepada Rektor UKIM, bahwa Lantamal IX Ambon mendukung, serta membantu kegiatan praktek di Lantamal IX dengan mengutamakan prosedur, dan aturan yang berlaku dilingkungan Lantamal IX. Keselamatan personel dan mahasiswa harus diutamakan, sehingga ilmu yang di dapat saat praktek dapat menjadi bekal untuk mahasiswa dimasa yang akan datang.

Lantamal IX Ambon juga memiliki Hyperbaric Chamber, perlatan ini hanya ada satu - satunya diwilayah Provinsi Maluku. Alat ini banyak dipergunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit, serta sangat bermanfaat bagi penyelam yang mengalami gangguan setelah melaksanakan penyelaman di laut. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, February 14, 2013 1:17 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page