Current Articles | Categories | Search | Syndication

POMAL LANTAMAL IX AMBON RAYAKAN HUT POMAL KE – 67

  

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) ke – 67 tahun 2013, Rabu, (20/02/2013) dilaksanakan upacara parade yang dipimpin oleh Komandan Upacara (Danup) Kapten Laut (PM) Dedy Ari Yuanto, S. Ap, yang jabatan sehari – harinya sebagai Kadis Gakkum Pomal Lantamal IX.

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. Tema peringatan HUT Pomal ke – 67 yaitu : “ Dengan semangat Wijna Wira Widhayaka, kita wujudkan prajurit Pomal yang professional, berwibawa dalam penegakan hukum, disiplin dan tata tertib guna mendukung Angkatan Laut yang Handal dan Disegani. ”

Upacara Parade di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, dihadiri Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa, S.E., Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono serta para Kadis /  Kasatker Lantamal IX Ambon.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M. yang dibacakan Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin bahwa peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas. Dengan harapan ke depan akan diperoleh hasil yang lebih baik sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit, Pomal diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang – undang serta peraturan yang berlaku. Untuk itu dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta professional dalam melaksanakan tugas. Sebagai aparat yang mengemban tugas menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib, Pomal dituntut mampu memahami situasi dan kondisi yang berkembang dalam masyarakat pada umumnya. Untuk mengatasi hal tersebut para prajurit TNI Angkatan Laut Hendaknya memegang teguh disiplin keprajuritan, yakni kepatuhan terhadap Norma, Peraturan dan hukum yang harus ditegakkan atas kesadaran individu maupun secara struktural formal. 

Acara diakhir dengan ramah tamah di Marshailling Area Lantamal IX dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal IX beserta Ibu yang selanjutnya diberikan secara simbolis kepada Personel Pomal yang berdinas paling lama yakni Serka POM Muhammad Yasid. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, February 21, 2013 7:58 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page