Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERAH TERIMA JABATAN WADAN LANTAMAL IX DAN PENYERAHAN JABATAN ASOPS DANLANTAMAL IX AMBON

 

Bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Kamis (21/02/2013) telah dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Lantamal IX dari Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki kepada Kolonel Marinir Tory Subiyantoro. Selain itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan jabatan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto kepada Danlantamal IX. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin.

Upacara dihadiri oleh Ketua Korcab IX Jalasenastri Armatim, para Asisten Danlantamal IX, Komandan KRI Yos Sudarso - 353, Asops Guskamlatim, LO Kodam XVI/PTM, Kadis/ Kasatker dijajaran Lantamal IX, serta pasukan upacara dari Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX Ambon. Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki selanjutnya akan menjabat sebagai Paban VI Binkuat Sopsal Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto menjabat sebagai Dansatlinlamil Jakarta.

Dalam amanat Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin menyampaikan bahwa Serah terima jabatan merupakan salah satu bagian dari rangkaian pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Laut, agar selalu mempunyai penampilan yang semakin baik dari waktu ke waktu. Kecenderungan dan perkembangan lingkungan strategik di masa mendatang tetap diwarnai dengan ketidakpastian yang dampaknya mencakup segala aspek kehidupan Bangsa. Melalui pergantian diharapkan dapat tumbuh gagasan – gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Laut secara optimal baik sebagai inti pertahanan keamanan dilaut maupun sebagai salah satu komponen pembangunan Bangsa. 

Moment Sertijab diharapkan dapat membawa semangat baru serta munculnya ide – ide dan pemikiran yang Kreatif, Strategik, Rasional dan Aplikatif yang kesemuanya diarahkan untuk mendukung pelaksanaan tugas – tugas TNI Angkatan Laut. Upacara diakhiri dengan ucapan selamat dari Komandan Lantamal IX dan jajarannya kepada Wadan Lantamal IX yang baru Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki serta Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto semoga sukses dalam menjalankan tugas dan jabatan di tempat yang baru. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, February 22, 2013 5:24 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page