Current Articles | Categories | Search | Syndication

KUNJUNGAN KERJA DITJEN RENHAN KEMHAN DI AMBON

  
 

Dalam rangka Monitoring Belanja Gaji/Tunjangan, Belanja Barang Operasional Perkantoran Dan Satuan Biaya Khusus Bidang Opslat Dilingkungan Kemhan/TNI, Kamis, (14/03/2013), bertempat di ruang Yudha Kodam XVI/PTM telah dilaksanakan acara pembukaan yang dihadiri oleh Kasdam XVI/PTM, Para Asisten Kodam XVI/PTM, Kabalak, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E., Kadisminpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Drs. H. Moch. Syafroni, serta Tim dari Ditjen Renhan Kemhan.

Tujuan dilaksanakan kunjungan kerja Ditjen Renhan Kemhan yaitu untuk melakukan komunikasi interaktif berkaitan dengan evaluasi perencanaan, dan pelaksanaan  anggaran Belanja Pegawai, Belanja Barang Operasional Perkantoran dan standar biaya khusus bidang Opslat, Memperoleh data  realisasi dan kebutuhan anggaran khusus bidang Opslat sebagai bahan penyusunan kebutuhan anggaran/Reviu Baseline Kemhan, dan TNI Tahun 2014, serta Memperoleh informasi permasalahan/kendala berkaitan dengan perencanaan dan pelaksanaan anggaran di lingkungan Kemhan dan TNI.

Adapun  instrument operasional penganggaran berbasis kinerja adalah sebagai indikator kinerja, standar biaya, dan evaluasi kinerja. Hal yang tidak kalah penting dalam kegiatan monitoring yang perlu disampaikan yaitu masalah hibah daerah.  Karena tidak menutup kemungkinan satker/satuan TNI di daerah mendapat hibah langsung dari Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota) dalam bentuk uang maupun barang/jasa. Apabila Satker/Satuan TNI menerima hibah agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan dilaporkan secara berjenjang guna tertib adminitrasi sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

Peraturan yang mendasari pengelolaan hibah adalah Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2012  tanggal 3 Januari  2012  tentang Hibah  Daerah dan Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Kemkeu Nomor SE-2/PB/2012 tentang  petunjuk lebih lanjut pengelolaan hibah langsung baik dalam bentuk uang maupun barang/jasa/surat berharga. Acara diakhiri dengan tanya jawab dari pihak Kodam XVI/PTM, Lantamal IX dan Lanud Pattimura kepada Tim Ditjen Renhan Kemhan yang berkunjung ke Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, March 15, 2013 5:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page