Current Articles | Categories | Search | Syndication

PRAJURIT LANTAMAL IX MELAKSANAKAN APEL PEMERIKSAAN SENJATA

                  
 
 

Rabu, (27/03/2013). Para prajurit Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX berkumpul di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon guna melaksanakan Apel Pemeriksaan Senjata. Senjata bagi prajurit TNI AL merupakan kelengkapan yang harus melekat, dan perlu diperhatikan kegunaannya. Selain pengamanan senjata, kebersihan senjata merupakan hal penting untuk selalu menjaga kualitas senjata tersebut.

Dengan menggunakan senjata jenis SS-1 (Senjata Serbu 1), M16, General Purpose Machine Guns (GPMG). Para Prajurit Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX menampilkan ketangkasan dalam bongkar pasang senjata. Disaksikan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel (Mar) Tory Subiyantoro, serta Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo, S.E.

 Kegiatan bongkar pasang senjata kali ini di fokuskan pada membersihkan bagian – bagian luar maupun dalam senjata. Kegiatan pembersihan senjata sebelum dan sesudah harus sesuai prosedur keamanan senjata yaitu melaksanakan pengosongan senjata. Dengan tetap memperhatikan safety first diharapkan kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan aman, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Acara tersebut juga dilombakan bongkar pasang senjata jenis SS-1 dengan mata terbuka dan mata tertutup. Pemenang lomba mendapatkan hadiah dari Komandan Denma Lantamal IX Mayor Marinir Lasmijan, S. Pd.(DISPEN LANTAMAL IX)

 


posted @ Thursday, March 28, 2013 5:16 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page