Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENUTUPAN WASRIK BPK RI DI LANTAMAL IX AMBON

   

Setelah dibuka, dan melaksanakan pengawasan, serta pemeriksaan di Lantamal IX Ambon. Rabu, (27/03/2013). Telah dilaksanakan penutupan Pengawasan dan Pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (Wasrik BPK RI) di ruang rapat Mako Lantamal IX. Acara penutupan Wasrik BPK RI dihadiri oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel (Mar) Tory Subiyantoro, Asrena Danlantamal IX Kolonel (S) Sigit Agung Wibowo, S.E., Ketua Tim Wasrik Mardiyatmo, SE, AK., dan Anggota Tim Wasrik serta Para Kasatker / Kadis Lantamal IX.  

Acara tersebut diawali dengan penyampaian kesimpulan, dan temuan dari hasil pemeriksaan pada Lantamal IX, serta jajarannya oleh Ketua Tim Wasrik. Dalam rangkaian acara tersebut, Komandan Lantamal IX menyampaikan sambutan bahwa Tim Wasrik BPK RI telah melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Lantamal IX, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan ditandai dengan penyampaian hasil Wasrik. Temuan – temuan yang telah disampaikan oleh Tim Wasrik akan segera ditindak lanjuti dengan langkah – langkah perbaikan, sehingga kedepannya kinerja Lantamal IX semakin baik.

Pada sambutannya tersebut Danlantamal IX juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Mardiyatmo SE, AK., selaku ketua beserta Anggota Tim Wasrik BPK RI atas kunjungannya di Lantamal IX, dan selamat jalan kembali ke Jakarta, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan - Nya.

 Adapun tujuan pemeriksaan di Lantamal IX yaitu untuk melihat kesesuaian dengan SAP, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan dan efektivitas SPI. Tujuan pengujian yang diadakan di Lantamal IX untuk mendapatkan keyakinan yang memadai atas nilai yang tersaji pada Laporan Keuangan (Lapku) dan Laporan Pembukuan (Lapbuk) ,serta Laporan SIMAK BMN tahun 2012 di Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Thursday, March 28, 2013 6:42 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page