Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MENGIKUTI LOMBA SENAM JANTUNG SEHAT

    

Senam jantung adalah olahraga yang baik untuk kesehatan jantung. Di Indonesia, senam jantung cukup populer. Bahkan senam jantung sudah dibuat sampai beberapa seri dan cocok digunakan oleh semua orang. Pada kesempatan ini Kowal Lantamal IX mengikuti senam jantung sehat yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Maluku. Peserta lain yang ikut diantaranya 2 tim dari Navigasi, 1 tim dari PLN Ambon, 1 tim dari BNN, dan 2 tim dari RSUD Ambon. Durasi waktu senam jantung berlangsung dalam 30 menit. Juara 1 lomba senam kali ini dimenangkan tim dari Navigasi.

Lomba ini mengacu pada manfaat dari senam jantung sehat adalah memperlancar aliran darah di seluruh tubuh dalam 24 jam. Apalagi saat usia bertambah, performa jantung akan berkurang. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan jantung. Senam jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung.

Sumbatan pada pembuluh darah biasanya berasal dari kolesterol dan lemak. Inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya berbagai penyakit berat seperti jantung koroner dan stroke. Senam jantung berfungsi untuk meningkatkan peredaran darah.

Karena senam jantung memang dibuat khusus untuk membuat jantung sehat, maka gerakan-gerakannya pun dibuat untuk mendukung performa jantung. Gerakan senam jantung akan memacu jantung untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya supaya kebutuhan oksigen tubuh terpenuhi.(DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, April 16, 2013 6:35 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page