Current Articles | Categories | Search | Syndication

YONMARHANLAN IX MEMBANTU EVAKUASI KORBAN BANJIR DI AMBON

 
 
Akibat hujan yang berlangsung kurang lebih selama 3 hari menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sehingga membuat warga harus mengevakuasi diri maupun barang – barang berharga. Melihat hal tersebut, personel Lantamal IX Ambon tergerak untuk membantu warga yang terkena musibah termasuk menampung pengungsi yang rumahnya rusak akibat terjangan banjir.
Dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Efhardian dengan dibantu personel lainnya segera menuju lokasi banjir dibeberapa titik seperti di Hative Kecil, Desa Galala dan daerah banjir lainnya. Beberapa korban lainnya seperti anak – anak harus diangkat dikarenakan banjir sudah mencapai hingga 2 meter dan arus sungai yang begitu deras.
Korban banjir di Ambon selain di bantu personel Yonmarhanlan IX dibantu oleh personel Satkamla Lantamal IX untuk mengangkut korban yang terbawa arus. Para korban diselamatkan dengan menggunakan Perahu Karet (PK) milik Lantamal IX dan segera dievakuasi ketempat yang aman guna memperoleh perawatan.
Di Lantamal IX telah ada 24 orang pengungsi korban banjir yang ditempatkan di gedung Fasharkan Lantamal IX dan beberapa rumah warga. Para korban banjir masih trauma akibat bencana yang melanda keluarga, rumah maupun barang berharga sambil menunggu perbaikan rumah serta konsisi cuaca yang sudah baik. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, August 3, 2012 9:35 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page