Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA 17 – AN DI LANTAMAL IX AMBON

   

Bertempat di lapangan apel  Mako Lantamal IX Ambon, Rabu (17/04), telah di laksanakan upacara 17 – an. Dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Mar Tory Subiyantoro dan Mayor (T) Nugroho Listya W sebagai Komandan Upacara serta diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX. Dalam amanat yang di bacakan Irup Panglima TNI berpesan bahwa kita harus dapat menganalisis guna mengoptimalkan setiap potensi dan kekuatan yang kita miliki, serta dapat memperoleh gambaran tentang faktor yang berpengaruh.Secara dini kita akan dapat menemukan langkah antisipasif yang diperlukan, sekaligus guna memfasilitasi diri dengan sebaik – baiknya, agar dinamisasi dan kontiyuitas program dapat terus dijaga dan efesiensi anggaran dapat tercapai.

Selain itu Panglima TNI juga mengharapkan bahwa setiap prajurit dan PNS TNI harus senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi, mengembangkan kualitas moral dan prodesionalisme seirama tugas yang diemban dan pengapdian yang dituntutkan kepada TNI.

Beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang triwulan pertama tahun 2013, seperti peristiwa penyerangan terhadap personel TNI di Papua, kasus penyerangan Polres Oku di Sumatra Selatan serta kasus penyerangan LP Cebongan, merupakan evaluasi tersendiri yang perlu kita cermati, agar tidak mengurangi kapasitas TNI dan tidak berulang kembali di masa yang akan datang.

Dalam kaitan tersebut, Panglima TNi meminta kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI agar benar – benar mampu memberdayakan segala potensi dan membaca perkembangan situasi dari masing – masing kesatuan, berikut segala permasalahan yang dihadapi sehingga dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya kontruktif dalam rangka menjaga citra TNI, serta meningkatakan kesiapsiagaan kesatuan, profesionalitas prajurit dan kesejahteraan dilingkungan satuan masing – masing. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, April 18, 2013 6:00 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page