Current Articles | Categories | Search | Syndication

APEL BERSAMA WANITA TNI WILAYAH MALUKU DI LANTAMAL IX

            
 

Bertempat di Marsailling Area Lantamal IX, Senin (22/04/2013) dilaksanakan Apel bersama Wanita TNI Wilayah Maluku tahun 2013. Bertidak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. Tema peringatan yaitu melalui Apel bersama Wanita TNI, kita bertekad meningkatkan Sinergitas dan Keterpaduan segenap komponen Pertahanan Negara dalam rangka                                     mewujudkan Pertahanan yang tangguh.

Hadir dalam acara tersebut, Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Kasdam XVI/ PTM, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta, S.IP, serta tamu dan undangan. Dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal IX membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., mengenai perkembangan pemikiran peran para pemudiIindonesia yang mulai terekam jejaknya sejak lahirnya cita-cita perjuangan pahlawan Wanita R.A. Kartini, yang menunjukan emansipasi wanita dalam perjuangan Bangsa Indonesia.

            Memahami peran wanita kedepan, generasi muda wanita adalah the leader of tomorrow,  karena di tangan kaum wanitalah nasib sebuah Bangsa dipertaruhkan. Pembangunan TNI di era   globalisasi telah menunjukan semakin signifikannya peran teknologi dan informasi dalam berkontribusi pada akselerasi peningkatan kapasitas dan kapabilitas TNI dalam penyelenggaraan pertahanan dan keamanan Negara.

            Pada akhir amanat disampaikan atensi dan harapan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh segenap anggota Wanita TNI yaitu mantapkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika pengabdian prajurit Wanita TNI, pegang teguh norma dan nilai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, serta pahami “Trisula TNI”, sebagai kekuatan pertahanan negara yang handal, tingkatkan profesio-nalitas keprajuritan Wanita TNI, melalui belajar dan berlatih, serta penguasaan ilmu  pengetahuan  dan Teknologi, guna meningkatkan kapasitas diri bagi kemajuan TNI dan keluarga.

            Acara diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Prajurit TNI Wilayah Maluku dan penyerahan hadiah lomba serta door Price bagi peserta dan undangan yang hadir. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Tuesday, April 23, 2013 9:21 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page