Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MEMPERINGATI HARI RAYA PASKAH TAHUN 2013

  

Lantamal IX Ambon, Kamis (25/04/2013) memperingati Hari raya Paskah tahun 2013. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Manggalaloka Lantamal IX dengan dihadiri oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Ketua Korcab IX Jalasenastri Armatim, Wadan Lantamal IX Kolonel Mar Tory Subiyantoro, Para Asisten Danlantamal IX, Kadis / Kasatker Lantamal IX serta personel Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX.

Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia Letkol Laut (T) Erick Hendro Erwanto dilanjutkan Sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin yang menyampaikan bahwa acara perayaan Paskah yang diselenggarakan pada hakekatnya mengandung makna penting bagi umat Kristiani dalam memantapkan keimanan atas wafat dan kebangkitan Yesus Kristus.

Tema Peringatan Paskah tahun 2013 yaitu Dengan Semangat Paskah 2013, Prajurit TNI Bertekad untuk memelihara motivasi juang Prajurit TNI dalam menjaga Keutuhan Wilayah dan tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wafatnya Yesus Kristus melalui Jalan Salib untuk membuktikan bahwa Kesetiaan dan Pengabdian – Nya kepada Bapa-Nya di Surga. Sedangkan kebangkitan Yesus merupakan refleksi pengorbanan tertinggi sang Juru Selamat yang membuktikan bahwa kasih Allah lebih Kuat daripada Kuasa Maut, dan melalui kebangkitanNya akan menyertai umatnya sampai Akhir Zaman.

Melalui perayaan Paskah di Lantamal IX diharapkan dapat membuka hati dan pikiran umat Kristiani akan keangungan Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus menggugah kesadaran untuk senantiasa menempatkan pengorbanan sebagai nilai luhur yang patut diteladani.

Perayaan paskah di Lantamal IX juga dihadiri oleh Pdt. Yohanes Domlay dari GBI Rock Ambon, Pdt. E.R. Norimarna dari Gereja Mahanaim Lantamal IX dan Pastor Paroki Frater Diakon Frans Uweubun. Acara diakhiri dengan penampilan Tarian Katreji dari SD Hang Tuah Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, April 26, 2013 6:13 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page