Current Articles | Categories | Search | Syndication

TNI ANGKATAN LAUT BANTU KORBAN BANJIR DI HATIVE KECIL AMBON

 

Prajurit TNI Angkatan Laut dari Lantamal IX, Selasa (07/08) membantu warga korban banjir di Hative Kecil untuk memperbaiki rumah serta membersihkan lumpur pasca banjir yang melanda beberapa hari yang lalu. Para korban masih bertahan tinggal di rumah walaupun rumah sudah hampir hancur karena masih terdapat sebagian barang yang berada di dalam rumah. Akan tetapi sebagian warga telah menggungsi ke rumah tetangga maupun ke Lantamal IX Ambon.

Lokasi banjir di Hative Kecil membuat warga kehilangan barang berharga kerusakan rumah yang cukup parah. Tetapi sebagian warga dengan menggunakan perlengkapan seadanya membersihkan dan memperbaiki rumah agar keluarga mereka bisa kembali tinggal.

Pembersihan di lokasi banjir dibagi atas beberapa Tim sebagai sektor pembersihan. Tim yang dibagi selanjutnya melaksanakan pembersihan terhadap rumah rumah warga yang telah mengalami rusak parah. Warga Hative Kecil merasa senang atas bantuan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut kepada Warga sekitar. Dapat dilihat dengan adanya motivasi warga membantu personel Lantamal IX untuk mengangkat sisa – sisa kerusakan rumah serta sampah yang terbawa arus sungai untuk di buang pada tempatnya.

Selain tim dari Lantamal IX, dilibatkan juga Personel Yonmarhanlan IX yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Efhardian untuk membersihkan rumah warga yang terkena banjir. Beberapa warga juga menyempatkan diri untuk berobat, dikarenakan tim dari Lantamal IX dilengkapi para Dokter dan Ambulance.

Warga masyarakat mengharapkan agar diberikan fasilitas air bersih karena semenjak banjir persediaan air melalui sumur sudah tercampur oleh lumpur. Berbagai bantuan juga telah diterima oleh warga Hative Kecil seperti air minum, beras serta makanan untuk dijadikan persediaan guna menunggu perbaikan rumah hingga layak untuk ditempati kembali. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Thursday, August 9, 2012 1:31 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page