Current Articles | Categories | Search | Syndication

SOSIALISASI PERMENHAN NOMOR 16 TAHUN 2012 DI LANTAMAL IX

    

Bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Rabu (22/05/2013) dilaksanakan Sosialisasi mengenai Permenhan Nomor 16 tahun 2012 mengenai Kebijakan Pengintegrasian Komponen Pertahanan Negara (PKPN). Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada TNI sebagai komponen pusat dan instansi diluar bidang pertahanan sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung dengan tujuan agar dapat dijadikan pedoman dalam perencanaan dan  pengembangan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Bertindak sebagai pembicara Kolonel Laut (P) Sugeng Suryanto, S.AP dan Tim dari Strahan Kemhan. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan tanya jawab kepada peserta sosialisasi mengenai pemberlakuan Permenhan Nomor 16 tahun 2012. Adapun pusat kekuatan Pertahanan Negara penyelenggaraan Pertahanan Negara bertumpu pada  kekuatan dan kemampuan SDM baik Militer maupun Nirmiliter dengan didukung oleh sistem senjata dan manajemen pertahanan.

Acara tersebut diikuti oleh Lanud Pattimura, Lantamal IX, Korem 151/Binaiya, Kodim 1504 Ambon, Imigrasi, Kesbangpol Prov. Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinas PU Prov. Maluku. Dengan dilaksanakannya sosialisasi mengenai Permenhan Nomor 16 tahun 2012 di Lantamal IX Ambon, diharapkan masyarakat khususnya personel TNI di Maluku dapat mengetahui pentingnya Pertahanan Negara. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, May 24, 2013 5:08 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page