Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENYAMBUT KEDATANGAN SATGAS SBKS DI DERMAGA IRIAN LANTAMAL IX

  

Bertempat di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, Jum’at (14/06). Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin menyambut kedatangan Safari Bhakti Kesetiakawanan Sosial (SBKS) tahun 2013 untuk penjangkauan ke kawasan perbatasan, pulau terluar, terpencil dan tertinggal. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bekerjasama bersama TNI Angkatan Laut dengan menggunakan KRI Banjarmasin - 592.

SBKS adalah penjabaran Visi INDOTERA (Indonesia Sejahtera) 2025 dengan pendekatan Kesetiakawanan Sosial (Peduli dan Berbagi) untuk mewujudkan 5 (lima) misi utama yaitu Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat, Indonesia Setiakawan  dan Indonesia Kreatif.

Kegiatan penjangkauan tersebut diharapkan dapat menguatkan pengakuan masyarakat yang ada di kawasan perbatasan, pulau terluar, kawasan terpencil dan tertinggal, terhadap kedaulatan NKRI dengan terciptanya sinergi antar dan inter sektor dalam penyelenggaraan pembangunan Nasional berbasis kepulauan dan meningkatnya akselerasi/percepatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan dan pulau terluar.

Kegiatan SBKS diikuti sebanyak 150 personel ABK KRI Banjarmasin – 592 dan 200 orang perwakilan dari masyarakat, Organisasi sosial, Organisasi masyarakat, Dunia usaha, Wartawan, Praktisi sosial, Organisasi kepemudaan, Pramuka, Kementerian/Lembaga terkait, Pekerja sosial, Tim medis/kesehatan dan organisasi keagamaan. Selama di Ambon, satgas SBKS melaksanakan kegiatan antara lain pemberian bantuan sosial, rehabilitasi rumah yang tidak layak huni, rehabilitasi sarana lingkungan dan kegiatan sosial lainnya. Diadakan juga acara hiburan dan ramah – tamah yang dilaksanakan di Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)  

 

 

posted @ Monday, June 17, 2013 12:58 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page