Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON TERUS TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURITNYA

      

Lantamal IX Ambon terus meningkatkan profesionalisme para prajuritnya dengan menggelar berbagai latihan pangkalan diantaranya yaitu, latihan keamanan laut (Kamla), latihan motoris, latihan menembak, dan latihan selam dasar. Pembukaan latihan pangkalan ini dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin dalam suatu upacara militer yang dilaksanakan di Marseling Area Lantamal IX Ambon, Maluku, Rabu (19/06).

Dalam amanat Danlantamal IX yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IX menyampaikan bahwa, TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahan Negara di Laut memerlukan prajurit – prajurit yang handal, oleh sebab itu seharusnya prajurit TNI Angkatan Laut berkosentrasi, dan berinovasi memunculkan ide – ide positif yang kreatif, serta inovatif guna mewujudkan pembangunan TNI Angkatan Laut menuju kekuatan pokok Minimum Essential Force (MEF).

            Diakhir sambutannya Wadan Lantamal IX menambahkan Pertama, laksanakan latihan ini sesuai prosedur, serta petunjuk kerja yang ada dengan sungguh – sungguh, semangat dan motivasi yang tinggi untuk mencapai hasil terbaik, Kedua, utamakan keselamatan dan keamanan personel, dengan menerapkan “zero accident” agar tujuan dan sasaran latihan pangkalan ini dapat tercapai dengan efektif dan optimal. Latihan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara terus – menerus bertahap dan berlanjut.

            Dalam kesempatan tersebut juga digelar alat – alat yang dipakai dalam latihan diantaranya senjata laras pendek dan panjang, alat selam dasar, perahu karet, dll. Acara pembukaan dihadiri para Asisten Danlantamal IX, para Kadis / Kasatker Lantamal IX, para Prajurit Lantamal IX. Para pelatih siap memberikan instruksi dan pengawasan kepada pelaku latihan pangkalan TW II TA. 2013 untuk melaksanakan latihan dengan baik serta lancar. (DISPEN LANTAMAL IX).

                                                      

posted @ Thursday, June 20, 2013 3:56 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page