Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MELAKSANAKAN LDD KESEHATAN P3K DAN EVAKUASI MEDIS

  

Sebanyak 30 personel Kesehatan Lantamal IX, Senin, (01/07/2013) melaksanakan LDD (Latihan Dinas Dalam) tahun 2013. Kegiatan LDD diawali dengan Materi Kesehatan Penyelaman yang dibawakan oleh Instuktur John Lohy.

Dalam pelaksanaan LDD Kesehatan kali ini bertujuan untuk memperluas wawasan personel Kesehatan Lantamal IX, dan memberikan pengetahuan maupun ketrampilan lanjutan sebagai tenaga kesehatan profesional, serta meningkatkan kualitas personel sehingga bermanfaat lebih luas terhadap setiap aspek penugasan dilapangan.

LDD Kesehatan dibuka oleh Kasubdis Minkes Diskes Lantamal IX Mayor Laut (K) Suparyono. Kegiatan LDD Kesehatan tahun 2013 dimulai dari tanggal 01 Juli s.d. 05 Juli 2013 bertempat di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. Selain Materi penanganan Korban tenggelam, personel Kesehatan Lantamal IX juga akan menerima pembelajaran mengenai penanganan luka bakar, penanganan perdarahan, patah tulang, pengenalan obat-obatan, teknik Evakuasi Medis dan dukungan kesehatan pada operasi Amphibi.

Materi - materi yang juga disampaikan oleh para dokter umum, dokter gigi maupun perawat Lantamal IX tersebut harus diperhatikan dan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku, sehingga apabila terjadi permasalahan kesehatan dilapangan para personel kesehatan Lantamal IX dapat mengatasi secara cepat dan tepat. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, July 2, 2013 4:43 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page