Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX DAN ANGGOTA KRI PERERAT PERSAUDARAAN DENGAN BUKA PUASA BERSAMA

              

 Bulan yang penuh rahmat dan ampunan adalah bulan suci Ramadhan, dimana seluruh umat muslim menjalankan Ibadah puasa sebagai momentum melatih diri untuk menahan hawa nafsu, maupun menahan haus, serta lapar. Saling berbagi akan membuat kita selalu bersyukur atas nikmat, dan karunia yang telah diberikan Allah SWT.  Bertempat di Masjid Nurul Iman Lantamal IX, Kamis, (11/07/2013). Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama (Laksma) TNI Asep Burhanudin, didampingi oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, beserta para Asisten Danlantamal IX mengundang seluruh keluarga besar Lantamal IX, seluruh ABK KRI dr. Soeharso – 990, dan seluruh ABK KRI Ahmad Yani – 351.

            Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama, acara diawali dengan Tauziah oleh KH. Bahrun, S.Pd.I., dalam ceramahnya disampaikan, iman tidak dapat dilihat dengan mata, namun dapat kita yakini dengan hati. Dalam Al – Qur’an dijelaskan “Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas umat-umat yang sebelum kamu, semoga kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa”, (Qs. 2:183).  Maka bulan Ramadhan merupakan bulan untuk memantapkan ibadah kita, syahdatkan diri kita dan praktekkan ibadah kita semata-mata hanya kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan makan takjil bersama, shalat Maghrib berjama’ah,  acara berbuka puasa, hingga shalat Terawih berjamaah, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan penuh hikmat. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat terjalin persaudaraan yang erat dan harmonis antara Lantamal IX dan para ABK KRI yang singgah di Lantamal IX untuk melaksanakan tugas operasi di perairan Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX). 


 

                 

posted @ Saturday, July 13, 2013 10:24 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page