Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA BENDERA TUJUHBELASAN DI LANTAMAL IX AMBON

     

Rabu (17/07/2013), Lantamal IX Ambon telah melaksanakan upacara bendera tujuhbelasan Bulan Juli tahun 2013. Upacara tersebut dilaksanakan di Marsseling Area Lantamal IX. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Operasi (Asops) Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Herman Prasetiyo.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan oleh Asisten Operasi Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada, agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan Regional dan Nasional, serta perkembangan pembangunan di daerah masing – masing, dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan. Dengan demikian implementasi TNI dalam mewujudkan tugas – tugas yang diembankan Negara, dapat terlihat dari keikutsertakan mengisi pembangunan Nasional. Lebih lanjut mengaskan bahwa intruksikan kepada seluruh jajaran satuan TNI termasuk jajaran komando kewilayahan untuk menyusun dan melaksanakan pemutakhiran rencana tindakan kontijensi (contingency plan), rencana tanggap darurat (emergency response plan) dan rencana pemulihan (recovery plan) serta rencana latihan dan prosedur pengendalian hutan dan lahan. 

Upacara Bendera diikuti Para Kasetker/Kadis Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX. Upacara tersebut merupakan upacara yang memiliki makna sebagai penghormatan atas perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, July 18, 2013 3:01 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page