Current Articles | Categories | Search | Syndication

PRAJURIT KRI TELUK CENDERAWASIH – 533 DAN KRI TELUK MANDAR – 514 BUKA BERSAMA DI LANTAMAL IX

 
 

Meningkatkan kebersamaan dengan para Prajurit KRI merupakan salah satu bentuk ikatan yang perlu dibangun dalam hubungan TNI AL Brotherhood (Persaudaraaan). Ditengah melaksanakan tugas operasi diperairan Maluku, para Prajurit KRI Teluk Cenderawasih – 533 dan KRI Teluk Mandar – 514 rela meninggalkan keluarga untuk menjalankan tugas Negara. Bertempat di Masjid Nurul Iman Lantamal IX, Rabu, (17/07/2013). Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama (Laksma) TNI Asep Burhanudin, yang didampingi oleh para Asisten Danlantamal IX mengajak seluruh keluarga besar Lantamal IX, serta seluruh ABK KRI Teluk Cenderawasih - 533, dan KRI Teluk Mandar – 514 untuk melaksanakan buka bersama.

Pada acara tersebut disampaikan tauziah singkat oleh Ustadz Drs. Burhanudin yang kali ini menyampaikan bahwa, menjalankan ibadah puasa bertujuan selain meningkatkan keimanan, dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Maka sebagai umat Muslim perlu kita pahami arti kata dari “Taqwa” terdiri dari tiga suku kata yaitu huruf Ta (Tawadhu) artinya sikap rendah hati, patuh, taat baik kepada aturan Allah SWT, maupun menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Huruf Qof (Qo’naah) artinya sikap menerima apa adanya (ikhlas) menjalani tugas dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi. Serta huruf Wau (Wara) artinya sikap menjaga hati maupun intropeksi diri, maupun menjauhi larangan – larangan Allah SWT.

Dipimpin oleh Ustadz Drs. Burhanudin acara dilanjutkan dengan do’a bersama, makan takjil, shalat Maghrib berjama’ah,  acara berbuka puasa, hingga shalat Tarawih berjama'ah. (DISPEN LANTAMAL IX). 

 

posted @ Thursday, July 18, 2013 11:57 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page