Current Articles | Categories | Search | Syndication

MEMBANGUN SILAHTURAHMI DALAM ACARA SAFARI RAMADHAN DAN BUKA BERSAMA DI LANTAMAL IX

  
 

       Kebersamaan antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon sangat erat terjalin. Komandan Lantamal (Danlantamal)  IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin telah mengadakan acara Safari Ramadhan, serta buka puasa bersama yang bertempat di Masjid Nurul Iman Lantamal IX Ambon. Rabu (24/07/2013).

Dalam sambutannya Danlantamal IX, beserta Ibu Ny. Kartika Burhanudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan mengucapkan permohonan maaf yang sedalam – dalamnya apabila terdapat kekurangan dalam acara ini.

Acara buka puasa bersama ini merupakan rangkaian acara Safari Ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara umat beragama di Ambon.   Selain itu, Danlantamal IX mengharapkan agar  Maluku tetap tertib dan aman.

Menanti acara berbuka puasa bersama, penceramah Ustadz Drs. H. Husain Maswara, M.Phi., dalam dakwahnya menceritakan bahwa Allah SWT menciptakan manusia sebagai makhluk-Nya dalam bentuk yang seindah – indahnya, dengan kesempurnaan-Nya, maka manusia ditugaskan oleh Allah SWT sebagai Khalifah di dunia ini.  Menjaga silahturahmi kepada sesama merupakan sesuatu perbuatan yang Mulia yang pernah diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya.

“Tidak ada dosa yang lebih pantas untuk disegerakan balasannya bagi para pelakunya (di dunia ini), berikut dosa yang disimpan untuknya (di akhirat) daripada perbuatan melampaui batas (kezhaliman), dan memutus silahturahmi (dengan orang tua dan kerabat)” (HR. Abu Daud no. 4902, Tirmidzi no. 2511, dan Ibnu Majah no.4211, Shahih).

Pada acara tersebut hadir diantaranya, Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko beserta Ibu, Kapolda Maluku Brigjen Pol Muktiono, SH., Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta, S.IP., Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, dan para Staf jajaran Kodam XVI/PTM, para Staf jajaran Lantamal IX dan Muspida Provinsi Maluku, para Staf jajaran Polda Maluku, serta seluruh prajurit KRI Leuser – 924.   (DISPEN LANTAMAL IX)           

             

           

           

posted @ Friday, July 26, 2013 4:11 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page