Current Articles | Categories | Search | Syndication

WARGA DESA NEGERI LIMA TERPAKSA MENGUNGSI AKIBAT BANJIR

          

Akibat jebolnya bendungan Way Ela, masyarakat yang tinggal di Desa Negeri Lima Kec. Leihitu Kab. Maluku Tengah terpaksa mengungsi akibat rumah, serta barang – barang berharga hanyut terbawa aliran banjir. Masyarakat sebelumnya telah menerima status siaga bendungan Way Ela dari pemerintah, sehingga warga diminta untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Kamis, (25/07/2013).

     Segala bentuk bantuan baik dari pemerintah, dan TNI - Polri langsung didatangkan ke lokasi kejadian untuk evakuasi warga yang terkena musibah. Sebagian rumah masih berdiri kokoh karena tidak terkena aliran banjir. Beberapa warga sekitar saat kejadian mengalami luka ringan akibat terseret air hingga kelaut. Banyak barang – barang milik warga hilang terbawa banjir seperti pakaian, perabotan rumah tangga, dan perlengkapan lainnya. Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, beserta tim melaksanakan peninjauan ke lokasi bencana. 

Selain di Desa Negeri Lima, beberapa daerah di Kota Ambon seperti di Desa Batu Merah, Makariki dan daerah lainnya terkena dampak banjir akibat curah hujan di Provinsi Maluku yang tinggi. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, July 30, 2013 2:53 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page