Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX BANTU KORBAN BANJIR DI KOTA AMBON

   
 

TNI Angkatan Laut, melalui jajaran Koarmatim Lantamal IX Ambon. Selasa, (30/07/2013) telah melaksanakan Evakusi Korban banjir di Desa Galala dan Hative Kecil, Maluku, Ambon. Para Korban yang selamat segera dievakusi ke tempat yang lebih aman. Beberapa masyarakat masih bertahan dirumah masing – masing untuk menjaga barang berharga yang masih tersisa akibat dampak banjir yang melanda permukiman warga.

Dalam Evakusi korban banjir, Lantamal IX mengerahkan pasukan Marinir, serta membawa 2 (dua) Perahu Karet untuk membantu proses Evakuasi. Jumlah korban banjir di Desa Galala dan Hative Kecil belum diketahui dengan pasti, karena masih dilakukan proses Evakusi terhadap korban yang selamat. Sebagian masyarakat di Kota Ambon mengalami musibah banjir, khususnya bagi warga yang tinggal dekat dengan aliran sungai.

Proses evakuasi dilaksanakan secara hati – hati dengan mengutamakan keselamatan personel secara cepat, dan tepat. Perlengkapan keselamatan digunakan personel Lantamal IX untuk mempermudah proses evakuasi didaerah yang sulit untuk dijangkau.

“Kami segenap prajurit Lantamal IX turut prihatin atas terjadinya bencana banjir di Ambon, masyarakat yang mengalami musibah harus kita bantu secepat mungkin, untuk itu prajurit Lantamal IX kita kerahkan untuk membantu evakusi di lokasi kejadian” tegas Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin yang juga orang nomor satu di Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, July 31, 2013 3:14 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page