Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONEL LANTAMAL IX MELAKSANAKAN PENGAMANAN DI KM PANGRANGO

   

Dalam rangka melaksanakan pengamanan terhadap penumpang KM Pangrango yang akan melaksanakan Mudik Lebaran tahun 2013, Sabtu (03/08/2013) bertempat di Marsailing Area Lantamal IX dilaksanakan Gelar Pasukan dengan Inspektur Upacara (Irup) Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro. Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan merupakan suatu kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan PT. Pelni khususnya yang ada diwilayah Provinsi Maluku.

Pelaksanaan pengamanan di KM. Pangrango oleh personel Lantamal IX melibatkan 2 Tim dimana masing – masing Tim terbagi atas 3 Etape pelayaran. Tugas dari personel Lantamal IX yang On Board di KM. Pangrango yaitu membantu ABK dalam pemeriksaan tiket, melaksanakan pengamanan terhadap pencurian dan pemerasan, menertibkan penyewaan tempat dan pedagang yang menggangu kenyamanan penumpang serta membantu penyelesaian pelanggaran yang terjadi diatas kapal selanjutnya diproses ke pihak yang berwajib.

Gelar pasukan yang dilaksanakan, dihadiri oleh General Manager PT. Pelni Cabang Ambon Nelson Idris, para Asisten Danlantamal IX, Kadis/Kasatker Lantamal IX, personel KRI Panana – 817, personel Lantamal IX serta ABK KM. Pangrango.

Dengan adanya personel Lantamal IX yang melaksanakan pengamanan di KM. Pangrango diharapkan para penumpang dapat merasa aman dan memperoleh keselamatan sampai pada daerah tujuan. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Sunday, August 4, 2013 10:22 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page