Current Articles | Categories | Search | Syndication

MASYARAKAT NEGERI LIMA BUKA PUASA BERSAMA WAKIL MENTERI AGAMA RI

   

Warga masyarakat di Desa Negeri Lima yang berada di tenda pengungsian, Senin (05/08/2013) melaksanakan buka puasa bersama Wakil Menteri Agama RI Nasaruddin Umar. Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, Wakil Menteri mengunjungi Posko tanggap darurat dan melihat kondisi masyarakat Negeri Lima pasca terkena bencana jebolnya bendungan Wai Ela tanggal 26 Juli 2013 yang lalu. Akibat dari bencana tersebut tiga orang dinyatakan hilang dan beberapa masyarakat mengalami luka ringan dan berat akibat terseret air hingga kelaut.

 Dalam kegiatan buka puasa bersama Wakil Menteri Agama RI Nasaruddin Umar menyampaikan bahwa ketika setiap malam kita berdoa dimana dalam doa meminta jalan yang lurus dari Allah. Dengan musibah yang dialami oleh masyarakat Negeri Lima, diharapkan agar tidak memusuhi musibah melainkan bersabar dengan musibah yang terjadi. Wakil Menteri RI menyampaikan kepada masyarakat agar musibah yang menimpa dijadikan sebagai surat cinta dari Tuhan sehingga warga masyarakat lebih dekat dengan Tuhan. Bagi para korban yang hilang dan tidak ditemukan akibat bencana, dapat dinyatakan sebagai mati Syahid. Perwakilan keluarga korban juga mendapatkan santunan dari pemerintah daerah serta perlengkapan sekolah bagi siswa dan guru yang tinggal di Desa Negeri Lima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Dubes Swiss Mr. Heinz Walker Nederkoorn, Bupati Maluku Tengah, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Danrem 151/BNY, serta unsur muspida Provinsi Maluku. DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Wednesday, August 7, 2013 6:13 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page