Current Articles | Categories | Search | Syndication

INTEL GADUNGAN DI RINGKUS INTEL LANAL MOROTAI

  
         Pelaku penipuan berinisial G (34th), seorang sales produk rokok, berhasil diringkus jajaran Intel Lanal Morotai, yang diduga mengaku sebagai Perwira Intelejen Sandi Yudha Kopassus, Rabu (14/08/2013). Intel gadungan tersebut ditangkap di pelabuhan penyeberangan feri di Desa Juanga, Kec. Morotai Selatan, Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara.

Setelah berhasil mengelabuhi Personel Satgas TNI AD Yon Armed 812 Jember yang saat ini sedang melaksanakan Pengamanan (Pam) Daerah Rawan (Rahwan) di Kab. Pulau Morotai dan beberapa personel TNI AU Lanud Leo Wattimena. Pelaku berhasil ditangkap di Pelabuhan feri Desa Juanga Kec. Morotai Selatan, Kab. P. Morotai, yang pada saat itu pelaku hendak mengambil barang-barangnya yang masih tertinggal di tempat kost ungkap Letkol Laut (P) Syarif. AR selaku Danlanal Morotai.

Tanpa perlawanan, pelaku beserta identitas diri diperiksa di ruang Sintel Lanal Morotai guna dimintai keterangan atas motif kejahatan yang dilakukan. Dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa aksi menyamar sebagai Intel Kopassus yang dikirim dari Jakarta untuk bertugas di Kab. P.Morotai, dilakukan dengan tujuan ingin ditakuti dan disegani oleh oknum TNI.
    
         Setelah diperiksa selama tujuh jam, berita acara pemeriksaan dibuat Sintel Lanal Morotai, dan selanjutnya kasus penipuan ini diserahkan ke Polsek Morotai Selatan, dengan pertimbangan pelaku merupakan warga sipil. Maka, Letkol Laut (P) Syarif. AR selaku Danlanal Morotai menyerahkan kasus ini sebagai kewenangan polisi. Hingga saat ini, pelaku telah ditahan di Polsek Daruba, Morotai Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Saturday, August 17, 2013 6:22 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page