Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PERINGATAN HUT KE – 68 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI LANTAMAL IX

 

 

“Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!” itulah ungkapan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno dalam memaknai kemerdekaan negara Republik Indonesia. Bulan Agustus merupakan bulan yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana rangkaian panjang perjuangan dan pengorbanan segenap komponen bangsa untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sabtu, (17/08/2013). Bertempat di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX  Ambon telah dilaksanakan upacara peringatan HUT ke  - 68 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan menggunakan PDU (Pakaian Dinas Upacara) I TNI AL seluruh prajurit Lantamal IX terlihat gagah dalam mengikuti jalannya upacara. Mewakili Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup)  Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Rusmo.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa, kita sebagai generasi penerus bangsa janganlah pernah melupakan jasa dan pengorbanan para pahlawan. Oleh sebab itu, tidak ada komitmen yang lebih kuat dan karya lebih mulia bagi kita sekalian, kecuali mewarisi, melanjutkan dan mengamalkan tradisi serta nilai – nilai kejuangan para  pahlawan pendahulu kita dengan terus berjuang dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih.

Hadir dalam upacara tersebut para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lantamal IX Ambon. Diharapkan dengan diadakannya upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia kita sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan Indonesia dan mengharumkan nama Negara Indonesia di masa yang akan datang. (DISPEN LANTAMAL IX)

                                                 

posted @ Sunday, August 18, 2013 1:22 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page