Current Articles | Categories | Search | Syndication

6 PERWIRA LANTAMAL IX MENGIKUTI PENATARAN BINTAL FUNGSI KOMANDO TINGKAT PAMA TNI

            

Rabu (21/08/2013). Pembinaan mental (Bintal) sangatlah penting untuk menumbuhkan, memelihara, meningkatkan dan memantapkan pembinaan kerohanian anggota TNI sebagai prajurit Sapta Marga. Bertempat di Rindam XVI/PTM, Lantamal IX Ambon mengirim 6 (enam) orang Perwira Pertama (Pama) untuk mewakili Lantamal IX melaksanakan penataran Bintal fungsi komando tingkat Pama TNI Angkatan LXXV TA. 2013 di wilayah koordinasi Kodam XVI/PTM.

Diawali dengan upacara pembukaaan, kegiatan penataran tersebut direncanakan akan berlangsung selama 9 (sembilan) hari. Dalam kesempatan ini Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Brigadir Jenderal TNI Djanti Pontjo Oesodo. S.SOS., menyampaikan bahwa sebagai seorang Perwira diharuskan menurunkan ilmu kepada anggotanya, karena apabila tidak dilaksanakan, maka tidak akan terjadi hubungan emosional yang konsisten antara atasan dengan bawahan. Ditambahkan pula, Jangan bangga dengan pangkat, itu semata – mata hanyalan titipan, kita boleh bangga, tetapi harus mempunyai akhlak. Beliau juga berpesan agar mental kita menjadi tangguh maka kita perlu kerohanian dari segi agama, kejuangan, Pacasila dan cinta tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Hadi Priyono untuk meninaju para prajurit Lantamal IX yang mengikuti kegiatan tersebut. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat dijadikan bekal untuk  para Perwira dalam melaksanakan tugas dan tantangan kedepan yang lebih baik. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, August 22, 2013 4:11 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page